Contoh Penulisan Bab 3 Kesimpulan Makalah Kesehatan | Yang Baik dan Benar 2014..!!

BAB III

PENUTUP

A. Simpulan
Kesimpulan dari materi tersebut adalah, angka kematian ibu melahirkan di Indonesia sangat tinggi bila dibandingkan dengan negara ASEAN. Provinsi Jawa Barat adalah penyumbang angka tertinggi jumlah kematian ibu melahirkan di negara Indonesia, dan kota Tasikmalaya berada di posisi ketiga banyaknya jumlah kematian ibu.
Masalah terbesar kematian ibu melahirkan adalah factor kesehatan si ibu, yakni kebanyakan memiliki penyakit anemia atau kurang darah sehingga bisa mengakibatkan ibu dalam proses melahirkan akan mengalami pendarahan hebat, dan berujung pada kematian. Selain itu, factor ekonomi menjadi penghambat sang ibu dalam membelikan makanan bergizi untuk dikonsumsinya, serta factor pendidikan dan pengetahuan yang masih rendah akan pentingnya mengetahui dalam merawat masa kehamilan.
Upaya-upaya pemerintah dalam mengurangi resiko kematian ibu melahirkan adalah menyampaikan pendidikan kesehatan berupa : rutin memeriksakan kandungan, menjaga pola makan dengan baik, rutin melakukan senam hamil, serta hindari berfikiran berat yang akan mengakibatkan stress.

B. Saran

Hendaknya sang ibu bisa melakukan intruksi-intruksi yang telah para medis berikan dan ajarkan sehingga sang ibu bisa mengetahui bagaimana cara merawat kehamilan, sehingga dapat terhindar dari resiko kematian, salah satunya pendarahan

Pengunjung