Kali ini saya akan Share.Contoh Penulisan RPP Yang Baik dan Benar|Model Conected|Mata Kuliah Pembelajaran Terpadu. Semoga Bermanfaat. Berikut ini.
Lampiran
III
Lembar
Kerja Siswa
(
LKS )
Mata
Pelajaran : Sains
Mata
Pelajaran : Senin, 6
April 2009
Kelas /
Semester : VI / I
Alokasi
Waktu : 30 menit
A.
Nama Percobaan
Magnet
dapat menarik benda-benda tertentu
B.
Tujuan
Mengelompokkan
benda-benda yang bersifat magnet dan bersifat bukan magnet
C.
Petunjuk Pengerjaan LKS
1.
Kerjakan LKS ini dengan teliti !
2.
Ikuti langkah-langkah kegiatan
dengan cermat !
D.
Alat dan Bahan
-
sebuah magnet - Paku paying - Kelereng
-
peniti - Pensil -
Jarum
-
kertas - Uang Logam -
2 buku tulis
-
klip - selembar
plastik mika
E.
Langkah-langkah Kegiatan
1.
Letakan masing-masing benda diatas
meja dengan jarak masing-masing cukup jauh
2.
Dekatkan magnet ketiap benda (satu
persatu)
3.
Kelompokkan benda yang dapat
ditarik dengan benda yang tidak dapat ditarik
4.
Kemudian ambil salah satu benda
yang dapat ditarik magnet (peniti) kemudian simpan diatas plastik mika kemudian
angkat dengan tangan kiri dan tangan kananmu memegang megnet dibawah plastik
mika tepat dibawah peniti kemudian geser-geserkan
5.
coba langkah kegiatan ke 4, tetapi
plastik mika diganti dengan 2 buku tulis
F.
Hasil Pengamatan
No
|
Nama Benda
|
Tertarik magnet
|
Tidak tertarik magnet
|
1
|
Peniti
|
|
|
2
|
Kertas
|
|
|
3
|
Klip
|
|
|
4
|
Paku Payung
|
|
|
5
|
Pensil
|
|
|
6
|
Uang Logam
|
|
|
7
|
Kelereng
|
|
|
8
|
Jarum
|
|
|
No
|
Nama Benda
|
Apakah peniti
terpengaruh magnet ?
|
1
|
Plastik Mika
|
|
2
|
2 Buku Tulis
|
|
1.
Kesimpulan
Dari
hasil kegiatan diatas dapat disimpulkan peniti, klip, paku paying, uang logam,
dan jarum………….. sedangkan kertas, pensil dan kelereng……………. . Dan ……………………….
Dapat ditembus oleh magnet.