Contoh Descriptive Text Lengkap dengan Struktur dan Fungsi

Contoh Descriptive Text - Mungkin kita sering mendengar istilah Descriptive Text, tentunya kebanyakan yang tahu yang pernah mengenyam bangku sekolah. Descriptive Text merupakan jenis teks yang banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari dalam menggambarkan benda, tempat, manusia, hewan dan lain sebagainya. Descriptive text diartikan sebagai sebuah teks bahasa Inggris untuk mengggmbarkan seperti apa benda atau mahluk hidup yang kita deskripsikan, baik secara kenampakan, bau, suara, tekstur, jumlah, maupan sifat-sifatnya dari benda atau makhluk hidup. 

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan sedikit membahas mengenai Deskriptive Text baik dari segi pengertian, tujuan, struktur, dan ciri bahasa dengan disertai contoh untuk memperkuat penjelasan dan pemahaman.

Tujuan Descriptive Text

Mengenai Tujuan dari descriptive text  yaitu untuk menggambarkan dan mengungkapkan ciri-ciri dari benda, tempat, atau mahluk tertentu secara umum dan sederhana, tanpa adanya riset atau peneilitan dan analisa yang mendalam untuk memecahkan sesuatu yang tidak bisa di prediksi.

Contoh Descriptive Text

Struktur Kebahasaan Descriptive Text

Untuk Struktur dari Descriptive text  terdapat dua bagian yang menjadi ciri khas struktur kebahasaan dari descriptive text. Kedua bagian tersebut adalah:

1. Identification
Idnetification adalah bagian dari Descriptive Text yang berisi tentang topik atau “apa” yang akan digambarkan atau dideskripsikan.

2. Description
Description adalah bagian terakhir dari Descriptive Text yang berisi tentang pembahasan atau penggambaran tentang topik atau “apa” yang ada di Identification mengenai kenampakan fisik, kualitas, perilaku umum maupun sifat-sifatnya.

Kedua tersebut tidak mungkin salah satu hilang, harus ada soalnya kalo tidak ada salah satunya tidak akan memnuhi kreiteria Descriptive text.  Untuk Contoh Descriptive text admin telah sediakan beberapa contoh supaya lebih paham. Silahkan simak berikut ini: 

Contoh Descriptive Text

Quipperian! Untuk menambah pemahaman anda mengenai penjelasan Descriptive Text di atas, penulis sertakan juga contoh descriptive text dengan terjemahannya berikut ini:My Beloved Mother
(Identification)Every people certainly have a mother. It is because people are born from her. The existence of her among us is definitely important. That is why I love her so much. I owe great debt to what she has been doing to me until right now. And here is my mother.(Description)My mother’s name is Khodijah. She was born 49 years ago. She is short, but not too short. She is little fat. And she is old. She has got short white straight hair. She has got brown skin. She is beautiful. Her hand is so soft, the hand that have taught me to be kind person.She never stops to support me. She always tells me to not give up so easily.She always gives me some fine solutions when I have some problems. The importance of her is never denied. That is why I never reject her willing. Kamu Anak SMP? Ini Cara Terbaik Menjawab Soal UN Bahasa Inggris SMP!


Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris  

Computer gaming is a computer specially used for gaming only, on hisgeneral gaming computers equipped with high specification with 4 gb ram andgraphics cards is high, computer gaming can be found at internet cafes Indonesian is specially gaming, computer gaming is different from a regular computer, if his usual low computer specs, but contrary to his gaming computer.


Demikianlah Sekilas mengenai Contoh Descriptive text, pembahasan diatas sedikitnya bisa bermanfaat bag anda semuanya dan silahkan anda fahama dan buat contoh sendiri sesuai contoh yang admin sajikan. Terimakasih



Pengunjung